Kota Malang (Humas) — Hadza min fadhli Robbi, kembali prestasi membanggakan diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang. Kali ini Gaea Alexa Sulthana kelas X MIPA 8 dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi kelas X MIPA 8 telah meraih prestasi Gold Medal pada ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2024. Kabar gembira ini diumumkan pada Sabtu (24/02/24) siang. Pada ISPO tahun 2024, Tim Madrasah mengangkat penelitian mengenai “BIOLITE: Compostable Bioplastic from Raja Banana Peel Waste and Microcrystalline Cellulose from Bagasse for Nutrient Enchancer for Plants.”

“Alhamdulillah, anak-anak dapat meraih prestasi Gold Medal pada ajang ISPO tahun 2024 ini, dengan prestasi nasional ini, diharapkan menjadi motivasi setiap insan pendidikan di madrasah supaya terus giat belajar demi meraih masa depan yang gemilang dan menjadi kebanggaan kita semua. ” ucap Kepala Madrasah H. Samsudin yang menyaksikan live youtube (24/02/24) tadi diruang kerjanya.

Kamad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ananda Gaea Alexa Sulthana kelas X MIPA 8 dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi kelas X MIPA 8 yang meraih prestasi tertinggi di ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2024. ” Atas nama Madrasah, kami mengucapkan terimakasih kepada Ananda Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi, juga seluruh tim dan pendamping, kalian telah membuat bangga Madrasah dan Kementerian Agama, semoga menjadi teladan peserta didik yang lainya.” harapan Kamad.

Sementara itu Dra. Hj. Wulaidah selaku ketua Tim Olimpiade dan Riset Madrasah menjelaskan prestasi membanggakan yang diraih anak didiknya Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi akan mewakili ajang Internasional berikutnya. “ Sebagai penyelenggara adalah Eduversal Foundation akan menunjuk Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi untuk mengikuti ajang Internasional mewakili Indonesia di Genius Olympiad 2024 yang akan diselenggarakan di New York, USA.” Jelasnya.

Menurutnya Genius Olympiad 2024 merupakan ajang internasional lanjutan dari Indonesian Science Project Olympiade (ISPO) yang diselenggarakan oleh Eduversal Foundation pada tahun 2024. Gaea dan Bylqhiz terpilih menjadi wakil Indonesia karena berhasil mendapatkan medali emas pada ajang ISPO 2024. Genius Olympiad sendiri akan diselenggarakan di New York, USA.

“ Alhamdulillah Penelitian yang dibawa oleh delegasi “BIOLITE: Compostable Bioplastic from Raja Banana Peel Waste and Microcrystalline Cellulose from Bagasse for Nutrient Enchancer for Plants” tersebut berhasil mengalahkan ribuan peserta dari beragam wilayah Indonesia, dan kedepan harapannya mampu membanggakan Indonesia di ajang internasional.’ Harapanya.

Ia juga menyampaian, prestasi ini tidak terlepas kolaborasi yang baik antara civitas akademika MAN 2 Kota Malang yaitu stakeholder, guru, pembina dan alumni yang terus melakukan pelatihan intensif dalam beberapa tahun terakhir. “ Prestasi ini menunjukkan komitmen MAN 2 Kota Malang dalam mempertahankan prestasi di bidang akademik dan mewujudkan generasi unggul. Diharapkan pencapaian ini menjadi motivasi peserta didik madrasah yang lainya, supaya terus giat belajar demi meraih masa depan, untuk itu mohon do’a untuk Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi agar dapat mewujudkan impian untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia internasinal.’ Pungkas Bu Wulaidah panggilan akrabnya.  #KementerianSemuaAgama (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait